Kamis, 28 Januari 2010

Microsoft Cetak Rekor Berkat Windows 7

San Francisco - Larisnya sistem operasi Windows 7 membuat Microsoft mencatat lonjakan laba sebesar 60 persen. Jumlah keuntungan yang mencapai US$ 6,6 miliar tercatat sebagai rekor perusahaan.

Itulah yang terungkap dalam catatan keuangan periode kuartal kedua fiskal Microsoft, yang berakhir 31 Desember 2009. Jumlah pendapatan total yang diraih mencapai US$ 19,02 miliar, peningkatan 14 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Microsoft pun mengklaim Windows 7 adalah sistem operasi dengan penjualan tercepat dalam sejarah perusahaan. Tercatat sebanyak 60 juta lisensi Windows 7 telah terjual di seluruh dunia.

"Kami menyaksikan rekor keuntungan dan pendapatan, dipicu permintaan besar untuk Windows 7 dan PC," ucap Peter Klein, Chief Financial Officer Microsoft yang dikutip detikINET dari AFP, Jumat (29/1/2010).

Namun tak semua produk Microsoft menggapai sukses. Penjualan Microsoft Office misalnya, menurun 2,9 persen. Penjualan Xbox dan produk hiburan lain juga anjlok 9,7 persen.

Namun Microsoft optimistis menghadapi ketatnya persaingan di tahun 2010. Tahun ini, Microsoft antara lain berencana merilis software andalannya, Microsoft Office 2010. ( fyk / faw )
sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar